Penilaian Titik Pantau Adipura 2024 Kota Surakarta

Oleh Administrator adminblh

Senin, 19 Februari 2024


Penilaian Titik Pantau Adipura 2024 Kota Surakarta



Adipura merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura ini menjadi program kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berlingkup nasional untuk mewujudkan wilayah yang berwawasan lingkungan menuju pembangunan yang berkelanjutan. Pedoman Pelaksanaan Program Adipura adalah Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No 53 Tahun 2016.


Tim @dlhsolo mendampingi Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan @kementerianlhk dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah @dlhkprovjateng dalam kegiatan Penilaian Titik Pantau Adipura Kota Surakarta. Dalam penilaian yang berlangsung selama dua hari 17-18 Februari 2024 terdapat beberapa fasilitas yang dinilai yaitu seperti jalan CFD, sekolah adiwiyata, kantor, rumah sakit, pasar, terminal, stasiun, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Bank Sampah Induk (BSI), dan perumahan hasil penataan permukiman kumuh.

Yuk..bantu raih penghargaan Adipura untuk Kota Surakarta dengan kelola sampah dengan baik dan jaga kebersihan lingkungan yaa!