Kegiatan Persiapan Penyambutan HUT R1 Ke 77 Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta

Oleh Administrator

Jumat, 12 Agustus 2022


Menjelang perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta melaksanakan serangkaian kegiatan sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas LIngkungan Hidup Kota Surakarta antara lain pengecatan kanstin di jalan protokol serta pemasangan bendera merah putih. Pengecatan kanstin dilakukan di Jl. Slamet Riyadi, Jl. Adi Sucipto, Jl. Jenderal Sudirman , Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Ir. Sutami dan  Jl.Kol. Sutarto. Sedangkan untuk pemasangan bendera merah putih berlokasi di batas kota Jl. Sutami, Jl. Adi Sumarmo, Jl. Slamet Riyadi (Kleco), dan Jl. Adi Sucipto. Serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempercantik Kota Surakarta dalam menyambut datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Perayaan Kemerdekaan Indonesia tahun ini disambut dengan cukup berbeda oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta. Pasalnya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta secara khusus membuat lampu hias di depan kantor yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno, No 10, Manahan. Lampu hias dengan bentuk seperti terowongan tersebut dibuat khusus untuk memeriahkan hari jadi Kemerdekaan Indonesia di lingkungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta. Masyarakat juga dapat memanfaatkan terowongan lampu hias yang telah dibuat untuk tempat mengambil swa foto (selfi).

Rangkaian kegiatan lain, yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta dalam memeriahkan penyambutan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah dengan menghimbau Camat dan Lurah se-Kota Surakarta serta Warga Pemilik atau Pengelola Usaha di Wilayah Kota Surakarta untuk memasang lampu hias di kantor kecamatan, kelurahan, maupun tempat usaha masing-masing. Himbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Walikota Surakarta Nomor BL.01.03/2994/ Tahun 2022 tentang Himbauan Pemasangan Lampu Hias Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Diharapkan dengan dipasangnya lampu hias di kantor kecamatan, kelurahan, serta tempat usaha semakin menyemarakkan suasana Kota Surakarta dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.