KEGIATAN PENANAMAN POHON EUCALYPTUS DI KOTA SURAKARTA

Oleh Administrator

Selasa, 21 Juni 2022


Pada Hari Selasa, 21 Juni 2022 Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta melaksanakan kegiatan penanaman 3000 bibit pohon Eucalyptus di Taman Urban Forest, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Kegiatan penanaman ini dilaksanakan dengan mengandeng jajaran Korem Warastratama, Polresta Surakarta, Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Surakarta, Lurah se-Kecamatan Jebres, ormas, dan juga masyarakat. Semua pihak yang berpartisipasi melaksanakan penanaman bibit pohon eucalyptus berperan aktif dalam kegiatan yang mendukung penghijauan di Kota Surakarta ini.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta mendapatkan bantuan sebanyak 12.000 bibit pohon eucalyptus Bantuan pohon tersebut merupakan bantuan dari Presiden Jokowi yang disalurkan melalui Korem Warastratama. Selain dilakukan penanaman bersama pohon eucalyptus di Taman Urban Forest, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta juga membagikan bibit pohon eucalyptus tersebut ke seluruh kantor kelurahan dan kecamatan di Kota Surakarta agar kegiatan penanaman bibit pohon eucalyptus dapat dilaksanakan di wilayah masing-masing.

Tidak hanya jajaran instansi pemerintah daerah Kota Surakarta yang berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon eucalyptus, instansi satuan pendidikan seperti sekolah juga ikut andil dalam kegiatan penanaman bibit pohon eucalyptus. Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta juga melakukan pembagian bibit pohon eucalyptus kepada sekolah-sekolah adiwiyata yang terdapat di Kota Surakarta. Pembagian bibit pohon eucalyptus pada sekolah-sekolah adiwiyata di Kota Surakarta bertujuan untuk mencapai salah satu program kegaiatan adiwiyata yaitu pelestarian lingkungan.




Lampiran

Unduh