Headlines : Surat Edaran dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait penyusunan dokumen lingkungan bagi kegiatan/usaha OrangKota Surakarta Raih Penghargaan Kualitas Udara Bersih Perkotaan (EKUP) Tahun 2016Kota Surakarta Raih Penghargaan ADIPURA Tahun 2016


Ayo resik-resik kutha Solo

Oleh Administrator


Senin, 16 Januari 2017


Ayo resik – resik kutha dalam rangka mewujudkan kota Solo yang bersih dan teduh, serta  menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Jum’at tanggal 13 Januari 2017 DLH Kota Surakarta bersama LINMAS, TNI dan masyarakat sekitar melalukan kegiatan resik – resik kutha di taman RW 7 Semanggi dalam rangka perawatan kondisi taman  agar tetap terpelihara bagus. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen dari pemkot Surakarta dan warga masyarakat dalam merawat kondisi taman agar tetap nyaman digunakan sebagai akses publik bagi masyarakat sekitarnya.

Taman ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang biasa digunakan sebagai tempat bersosialisasi, berolahraga maupun bermain bagi anak - anak dan masyarakat. Selain itu sangat bermanfaat bagi fungsi konservasi lingkungan, penyediaan udara bersih, ruang terbuka hijau dan penyerapan air tanah. Dengan begitu banyak manfaat dari adanya taman ini, oleh karena itu mari kita bersama - sama untuk menjaga dan merawat taman- taman yang telah dibangun agar tetap berfungsi sesuai harapan kita bersama.

- DLH Mantap -