Headlines : Surat Edaran dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait penyusunan dokumen lingkungan bagi kegiatan/usaha OrangKota Surakarta Raih Penghargaan Kualitas Udara Bersih Perkotaan (EKUP) Tahun 2016Kota Surakarta Raih Penghargaan ADIPURA Tahun 2016


Gebrakan DLH di Awal Tahun 2017

Oleh Administrator


Selasa, 10 Januari 2017


Mengawali Tahun Anggaran 2017, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta di awal  minggu pertama telah melaksanakan kerja bakti resik – resik tanaman sebagai upaya melestarikan lingkungan dan melakukan konservasi sejumlah taman kota yaitu dengan kerja bakti pada hari jum’at tanggal 6 Januari 2017 di taman Saraswigati  komplek rusunawa Mojosongo sehingga taman kota menjadi lebih bersih dan indah. Kegiatan kerja bakti ini selain DLH juga melibatkan Pramuka, pelajar SMAN 8, LINMAS, dan masyarakat sekitar yaitu membersihkan taman, pemasangan pagupon dan penanaman pohon. Yang disusul dengan kegiatan resik – resik kali.

Kegiatan resik – resik sungai dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 dipimpin oleh Bapak Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo diikuti oleh Pegawai DLH, Badan Penanggulan Bencana daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, DPU dan masyarakat membersihkan kali Pepe. Resik- resik kali pepe dimulai dari depan Balaikota sampai dengan timur Kelurahan Sudiroprajan yaitu dengan membersihkan sampah di dalam dan sekitaran bantaran sungai.

Hal ini dilakukan, menurut kepala DLH Kota Surakarta adalah sebagai upaya untuk menggerakan partisipasi masyarakat dan menggugah kesadaran masyarakat dan menjaga Lingkungan Hidup dimulai dari lingkungan yang terdekat serta bersama memfungsikan sungai sebagai sarana wisata.

-DLH Mantap-