Headlines : Kampung Buah Penerapan Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis RisikoKoordinasi Fasilitas ISOTER dalam Rangka Penanganan Covid-19


Verifikasi Proklim Oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2021

Oleh Administrator


Kamis, 05 Agustus 2021


Verifikasi Proklim Utama Tahun 2021 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada hari Selasa - Rabu, 3 - 4 Agustus 2021, secara online di 3 lokasi yaitu :
1. Proklim Erlima Jaya Rw 05 Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.
2. Proklim Tiga Negri RW 02 Kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.
3. Proklim Joglo Rw 05 Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta

Adapun indikator penilaian antara lain :
1. Aksi adaptasi (ketahanan pangan, pengendalian kekeringan, pengendalian penyakit terkait iklim dan PHBS / Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)
2. Aksi mitigasi (Penggunaan energi baru terbarukan, peningkatan tutupan vegetasi, Pengelolaan sampah limbah, padat dan cair)

Tujuan diadakan kegiatan Proklim ini untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan upaya adaptasi perubahan iklim termasuk menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dapat mendukung upaya penanganan perubahan iklim dan pengendalian kerusakan lingkungan secara umum.


kegiatan proklim diharapkan dapat memicu masyarakat dapat beradaptasi dan melakukan mitigasi di masa mendatang dan secara khusus selama pandemi Covid-19